Jumat, 04 Desember 2009

Balap Resmi Bogor

Sekarang ini hampir seluruh pelajar SMA di Kota Bogor meggunakan sepeda motor. Ada yang menggunakanya sesuai dengan fungsinya dan ada juga yang sedikit melenceng. Tidak sedikit juga kita sering lihat banyak pelajar yang mengendarai motor ugal-ugalan di jalan raya. Atau yang lebih parahnya, banyak pelajar yang suka mengikuti balapan liar. Tentu itu sangat mengecewekan.
Saat ini sudah lumayan cukup banyak para remaja atau pelajar yang mulai menggeluti dunia balap. Tentunya balapan resmi seperti Road Race, bukan balapan liar. Dika adalah salah satu pembalap muda. Dia adalah salah satu siswa SMA swasta yang ada di Kota Bogor. Hobinya dalam balap resmi ini didukung oleh orang tuanya. “Gw suka sama balapan dari ulai SMP sampe sekarang. Tapi dulu belum berani, sekarang udah siap. Nantinya gw pengen jadi pembalap hebat untuk mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya kepada Rebel On School Jurnal Bogor, kemarin.
Walaupun hobinya balapan dan cita-citanya ingin menjadi seorang pembalap hebat bangsa Indonesia, namun Dika tetap bersemangat untuk terus bersekolah hingga perguruan tinggi. “Walaupun gw pengen jadi pembalap, tapi gw inget pesen orang tua, pendidikan nomor satu, seterusnya baru hobi,” katanya.
Kota Bogor pun sesering kali mengadakan kejuaraan Road Race, ternyata banyak juga para remaja yang menjadi peserta balap. Mungkin itu sebuah prestasi para remaja Kota Bogor yang menyalurkan hobinya secara positif. Kita tidak tahu apakah nanti para pembalap muda Kota Bogor akan menjadi pembalap kelas atas dan dapat mengharumkan nama baik bangsa Indonesia kekanca Mancanegara.
Kita semua mungkin tidak menginginkan teman, saudara atau anak kita mengikuti hal-hal negative seperti balapan liar, karena itu akan sangat membahayakan diri. Maka dari itu cegah sekarang sebelum terlambat. Dan jika memang hobi, salaurkan pada yang positif dan resmi. “Kalo kata gw jangan deh mau nyobain balapan liar, karena itu bakalan ngebahayain diri lu sendiri. Kalo emang hobi balap, salurin ke yang resmi, Road Race atao Drag Rece yang penting safety. Say No to balap liar, say Yess to Balap resmi. Gw yakin banget banyak anak-anak Bogor yang hebat. Pesen gw mendingan salurin,” himbaunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar