Jumat, 04 Desember 2009

Drag Race 2009

Ajang balap motor cepat dalam satu lintasan pendek atau yang sering disebut drag races, merupakan balap motor yang jarang diadakan secara resmi. Para biker lebih banyak yang turun ke jalan dan melakukan secara ilegal tanpa memperhatikan keselamatan.

Banyaknya balap liar tersebut menimbulkan rasa keprihatinan sekelompok generasi muda yang tergabung dalam Flip Media Kreasi, sehingga membuat drag races yang diberi nama Racewar, dapat menyalurkan hobinya di jalur kompetisi yang legal.

Racewar Drag Races 2009 yang diadakan pada 17-18 Januari ini diikuti sekitar 250 peserta balap motor, serta 89 peserta balap mobil dari berbagai kota di Indonesia. Kota Harapan Indah, Bekasi, dipilih sebagai arena balapan tersebut karena lokasinya yang memadai untuk dijadikan lintasan drag races.

Ketua pelaksana, Jefry Josua berharap ajang yang diadakan untuk kedua kalinya ini dapat memunculkan bibit andal dalam drag races. Keselamatan peserta dan penonton merupakan faktor terpenting yang membedakannya dengan balapan liar.

Tingginya antusias peserta membuat panitia berencana mengadakannya hingga 5 series pada 2009 ini. Panitia pun mengaku mendapatkan dukungan dari Pemda Bekasi dan aparat kepolisian sehingga dapat melaksanakan event tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar